Monday, July 19, 2010

Pengantar X-Strain


Ini novel sci-fi ku yang pertama, setelah duluu..aku pernah membuat novel dramatik waktu jaman-jaman SMA. Yaa kira-kira setaun lalu lahh.. Hahahaha!! Boong bangett!

Novel ini terinspirasi dari pengarang novel favoritku, John Grisham. Si John ini sangat cerdas, tajam (dan terpercaya) dalam mengupas ilmu hukum di setiap novelnya. Awal-awal baca novelnya dulu, aku sering mikir, "Ini orang butuh berapa lama untuk survey di dunia hukum, sampai-sampai detil di dalam ruang sidang pun ia tahu?". Barulah beberapa lama kemudian, aku tahu kalau ternyata si John ini pengacara. Wealahhh... Ngglethek!

Nah! Inspirasi yang datang padaku bukanlah "ilmu hukum"nya, tapi bagaimana kita membuat novel dari kegiatan yang kita lakoni sehari-hari. Berhubung, aku berkutat dengan molekular bioteknologi (masih skala rendahan sihh..), maka aku membuat novel dengan tema Sci-Fi yang terkait kloning, dan sebagainya, dan sebagainya...

Hehe..jadi para profesional molekular-bioteknologi, saya memohon maaf sebesar-besarnya kalau nanti di novel ini ada teknik molekular yang kurang berkenan. Tapi saya rajin baca jurnal kokkk!!
Semoga gak pusing baca novel ini ya bokk...
Ini novel romantje kokk, jadi gak usah ikut-ikutan baca jurnal kalau mau ngikutin novel ini. Kalau sampeyan-sampeyan sibuk baca jurnal, kapan dong novel eike dibaca?

No comments:

Post a Comment